Jasa Pembuatan Sumur Bor Padang – Waspada Penipuan

You're The Star!

Jasa Pembuatan Sumur Bor Padang – Waspada Penipuan

14/05/2010 Tips Trik 0
Penipuan Sumur Bor Padang

Cari Jasa Pembuatan Sumur Bor – Waspada Penipuan

MindaArt.pro – Kepolisian Resor Tanah Bumbu menangkap seorang pria yang masuk dalam daftar pencarian orang (dpo) dalam kasus penipuan pembuatan Sumur bor dengan nilai sekitar Rp 130 Juta ketika berada di depan Rumahnya.

Kasus Penipuan Sumur Bor (1)

“Pelaku ditangkap di Jl. Porivinsi Batulicin (depan perumnas kersih putih indah) desa Kersik Putih kec. Batulicin Kab. Tanah Bumbu oleh Tim Jatanras Polres Tanbu pada Jumat (28/07/2017) sore sekitar pukul 15.35 WITA,” kata Kasat Reskrim Polres Tanbu AKP Khairul Basyar S.ik Sabtu sore saat di konfirmasi oleh Tribrata News Tanbu.

Menurutnya, tersangka yakni AS (32) telah melakukan penipuan terhadap korban Fathur rokhman (42) . awalnya korban ingin membuat sumur bor pabrik tepung tapioka, kemudian korban diperkenalkan seseorang bahwa tersangka pandai membuat sumur bor tersebut kemudian diadakan pertemuan didaerah pasar minggu untuk membicarakan pelaksanaan pembuatan sumur bor tersebut setelah itu terjadi kesepakatan bahwa untuk biaya keseluruhan termasuk alat dan spert part seharga Rp. 130.000.000 (seratus tiga puluh juta rupiah).

Kemudian setelah itu korban mengirimkan tanda jadi sebesar RP. 80.000.000 (delapan puluh juta rupiah), setelah uang tersebut dikirim si tersangka sampai saat waktu yang ditentukan tidak ada membuat sumur bor tersebut yang sebagaimana telah dijanjikan sesuai kesepakatan.

Karena merasa ditipu, korban melaporkan hal itu ke Polsek Simpang Empat pada 5 april 2017, dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 80.000.000,- (delapan puluh juta rupiah).

Atas laporan tersebut penyelidikan terhadap pelaku terus dilakukan, hingga petugas mengetahui dan menangkap tersangka di depan perumnas kersih putih indah.

“Kemudian Tersangka langsung di giring ke Polres Tanah Bumbu guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, jelas Khairul.

Penulis : Johan

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

Kasus Penipuan Sumur Bor (2)

Hari ini bawaannya bener2 pengen nelen orang.. grrrr kesel, jengkel, campur aduk.. mana cucian keujanan.
awas tukang sumur, klo ketemu tak tonjok bener mukamu pake shimizu.

Astaghfirullah.., ga biasanya jengkel bgt sampe ke ubun2 kayak gini. Padahal biasanya ane kalem n confident (kayak rexona), terkenal super sabar pantat lebar (bawaan taurus).

BACA :   Contoh Website Sekolah Gratis untuk RA dan Madrasah

Begini ceritanya (kayak kisah misteri), tiga minggu yang lalu hari sabtu kita deal ngebor sumur jet pump sedalam 50 m, dgn spesifikasi 5 buah pipa wavin 4″, 4 buah pipa 2″, 5 pipa 1″, dan buat pipa hisap sama dorong 10 pipa 3/4″.

karena kedalaman lebih dari 40 m, harus pake pompa minimal 375 watt (hasil dari googling riset2 tentang sumur jet pump).

Awalnya karena nggak tau, dengan harga segitu cuman dapat spek pipa yang lebih jelek, pompa 250 watt, dengan kedalaman cm 30 m (makanya belajar dulu itu penting biar gak ketipu, eh apes masih ketipu juga duh)

Tadinya planning mau ambil jasanya aja, material beli sendiri. Sehari sebelumnya ane survey ke beberapa toko material berbekal catatan komponennya. Setelah tahu harga borongan yg dikasih (setelah nego) cuma mahal dikit dari beli material sendiri ya sudah ane ambil yang borongan aja, gara2 tukangnya yg maksa.

nah ini juga sobat, nih tukang dari awal bilang ‘pokoknya sama saya beres’, ‘saya tanggung jawab sampe bagus hasilnya’. Klo ada tukang janji2 kek gitu sambil menggebu2 meyakinkan, DO NOT EVER TRUST THEM!

Alhasil sampe sekarang gak beres2 kerjaan dia.

Waktu pengerjaan pengeboran ane liatin terus prosesnya, dari jumlah besi yang dipake buat ngebor (panjang batang besi sekitar 3 m, ada 16 batang jadi total 48 m), mata bor yang dia pakai (ada tiga jenis mata bor), sampe masukin pipa casing (4″ dan 2″).

Pipa casing ini yang paling penting utk menjaga kualitas air nanti. Pokoknya jangan sampe ditinggal walaupun sebentar sob, waktu di tengah2 pengerjaan ane disuruh sama tukangnya buat beli pompa, tapi ane ga mau, nanti aja kalo pengeboran sudah selesei semua. (mencium gelagat niat ga baik, bisa jadi waktu ditinggal yang dipasang pipanya cuma 20 meter, atau 10 meter mgkn? Who knows).

Setelah proses bor selesei, mandor tukang bilang mau beli pompa, jadi dia minta duitnya. Ane langsung bilang ‘kan uangnya sudah pak sebagian masih cukup buat beli pompa dulu, nanti tinggal biaya jasanya terakhir klo sudah beres semua,  ‘eh dianya bilang’ kan sudah abis buat beli material sama rokok kopi tukang pak‘. (duh ini mandor nawarin borongan tapi gak punya modal dulu), akhirnya krn tau mau dibeliin langsung ane ambilin duitnya ke atm sekalian beli makan buat tukang 6 orang.

BACA :   Cara Ganti Paket Kartu Halo Hybrid Pascabayar ke Prabayar

Setelah ane kasihin sekaligus minta tanda bukti kwitansi, kebetulan ujan turun. Karena ujan turun, pengerjaan berhenti sebentar (pengeboran rawan terkena petir krn batang besi menjadi ground, bisa jadi sate kalo tukangnya kena petir).

Setelah ujan kelar, pengerjaan dilanjutkan lagi. Tapi berhubung sudah sore, pemasangan pipa hisap-dorong sama beli pompa ditunda besok minggunya.

Nah disini awalnya, salah ane juga sih duit yg tadinya ane kasihin buat beli pompa gak ane ambil lagi karena udh percaya sama tukangnya. Jd lain kali jgn serahin semua uang pekerjaan sebelum pekerjaan selesai, krn tabiat tukang itu kalau uang sudah diterima, maka tanggung jawab pekerjaannya ditinggalin.

Minggu ane ke rumah lagi nungguin sampe sore, nihil. ane telpon bolak balik malah mati hapenya.

Besok seninnya ane telpon diangkat sama mandornya, bilang ga bisa kerjain, minggu depannya baru bisa. Ok noted,

Minggu depan ane tungguin sampe sore lagi, hal yg sama terjadi lagi gak dateng dan gak bisa ditelpon.

Terus kayak gitu sampe puncaknya sudah 2 minggu, 4 kali bolak balik ke rumah. Ane sms tukangnya ‘pak jadinya kapan nyeleseiin sumurnya? saya sudah bolak balik nungguin tapi bpknya mundur2 terus.

Saya sdh nggak jadi pindahan karena nunggu bapak. Saya minta tolong diseleseikan minggu depan ya pak, hatur nuhun’.

Hari Sabtu janjian, jumat ane telpon dulu ngingetin hari sabtu. Sabtu pagi ane telpon, bapaknya bilang ga bisa, minggu aja.

Ya sdh kalo blm bisa, minggu jg boleh asal bener2 diseleseiin, saya tunggu jam 9 pagi.

Minggu pagi saya telpon, saya sdh perjalanan ke rmh. eh dasar si tukang belegug, malah dijawab nanti jam 11 bisanya.

BACA :   Lowongan Menjadi Artis Penipuan Ardian Ganestra

Ane pun berangkat ke rumah, sekalian nunggu tukang lain pasang teralis.

Jam 11 sudah lewat 30 menit, batang hidung si tukang belegug belum keliatan juga.

Ane telpon malah mati hapenya. Sampe sore ane tungguin gak nongol2, ditelpon juga ga aktif.. duh rasanya pengen tak kremes2 tuh tukang, telen idup2.

Dikasih ati ambil ampela. Situ kira sini punya banyak waktu buat nungguin sampeyan!

Dan sampe malam ini pun masih belum bisa ditelpon.

Rencana besok mau cari alamatnya langsung samperin ke rumahnya sambil bawa shimizu buat mentung kepalanya.

Paling benci banget sama orang yg manfaatin kebaikan orang. Udah tau ane orangnya gak bisa marah, tapi ini udah kebangetan banget. 5 kali ingkar janji mulu tukangnya dan ane masih telpon baik2 minta tolong buat nyeleseiin, klo org lain udh dimarahin abis2an.

Dibelain bolak balik pergi ke rumah, nungguin dari pagi sampe sore tapi gak datang2. mana klo ditelpon janjinya iya iya, tp pas waktunya datang ditelpon hapenya dimatiin, boro2 minta maap, bales sms juga nggk.

Paringono sabar Gusti..

Buat sobat orenji biar ga ketipu kayak ane, bisa baca tips renovasi dan membangun rumah hunian disini

Note: Curhat disadur dari kisah nyata. Penulis mohon maap jika ada kata-kata serapah, umpatan dan makian karena khilap, semata-mata utk menyalurkan rasa jengkel yang sudah meluap luap. Semoga sobat orenji ga mengalami hal yg sama. Klo msh ketipu juga, ckckck..

Kasus Penipuan Sumur Bor (3)

Ini benar2 kami alami sendiri. Buat sumur bor budget 1 pipa 1,5 jt – trus sudah habis 4,5  jt air belum keluar. Tapi akhirnya proyek ditinggalkan karena mangkir dam mangkrak. Eh Mandornya Kabur, nggak tau kemana, ditelpon berkali-kali gak pernah nyahut.

Eh Tukangnya malah minta duit ngak tau malu katanya Mandornya nggak ngasih duit!

Harga Jasa Sumur Bor Padang,  Sumur Bor Padang, Sumur Bor Kota Padang, Biaya Sumur Bor Padang,

 

Chat dengan kami
1
Butuh Bantuan?
Hi Hello kami dari Minda Art
Apa yang bisa kami bantu?